[Mrk. 10:13-16] Guru Sekolah Minggu

Sermon  •  Submitted
0 ratings
· 13 views

Lewat perenungan singkat ini, saya ingin menyatakan bahwa terdapat suatu tujuan yang penting di dalam menjadi guru sekolah minggu. Pertama, guru sekolah minggu adalah orang yang membawa anak-anak untuk datang kepada Yesus. Kedua, guru sekolah minggu juga dapat belajar dari anak-anak. Dengan demikian, menjadi seorang guru sekolah minggu berarti dapat memberikan suatu media pembelajaran bagi sang guru sekolah minggu.

Notes
Transcript
Sermon Tone Analysis
A
D
F
J
S
Emotion
A
C
T
Language
O
C
E
A
E
Social
View more →
Lalu orang membawa anak-anak kecil kepada Yesus, supaya Ia menjamah mereka; akan tetapi murid-murid-Nya memarahi orang-orang itu. Ketika Yesus melihat hal itu, Ia marah dan berkata kepada mereka: "Biarkan anak-anak itu datang kepada-Ku, jangan menghalang-halangi mereka, sebab orang-orang yang seperti itulah yang empunya Kerajaan Allah. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa tidak menyambut Kerajaan Allah seperti seorang anak kecil, ia tidak akan masuk ke dalamnya." Lalu Ia memeluk anak-anak itu dan sambil meletakkan tangan-Nya atas mereka Ia memberkati mereka. ()
()
Pendahuluan
Pada hari ini
Guru Sekolah Minggu yang Membawa Anak-anak pada Yesus
Bagi saya, hal yang menarik di dalam ayat ini adalah dihalang-halanginya anak-anak yang mau datang kepada Yesus. Hal yang menarik, kata anak-anak kecil di sini biasanya digunakan bagi rentang usia anak yang baru lahir sampai dengan 7 tahun. Jadi bisa dibilang
Guru Sekolah Minggu yang Terus Belajar dari Anak-anak
Related Media
See more
Related Sermons
See more